Header Ads

Motivasi Bisnis – Semangatlah Berusaha, Jatah Rezeki Anda Pasti Menjadi Milik Anda !

Pernahkah anda berpikir “darimana saya dapatkan harta kekayaan atau mata pencaharian, semua sudah ada yang mendahului”.

Ingin berdagang, sekian banyak orang yang sudah berdagang.
Ingin bercocok tanam, sekian banyak orang yang sudah bercocok tanam.
Ingin produksi, sekian banyak produksi yang ada di masyarakat.

Kalau anda berpikir seperti itu, maka anda akan duduk termenung dan terus termenung, tidak akan mendapatkan apa-apa.

Namun kalau anda merenung dan berpikir dengan benar betapa perdagangan sepanjang sejarah orang terus berdagang dan tidak pernah berhenti orang berdagang. Orang bertani dan tidak pernah berhenti orang bertani.

Dan nyatanya, setiap petani akan panen, setiap pedagang akan mendapatkan hasilnya, dan setiap produsen akan mendapatkan keuntungan pula.

Anda beranggapan ingin berdagang tapi sudah banyak orang yang berdagang, ingin bertani dan produsen pun sama sudah banyak orang lain yang berusaha disana.
Tapi nyatanya sepanjang sejarah dunia perdagangan terus ramai, dunia pertanian terus menghasilkan, dan produksi juga terus menghasilkan.

Itulah yang diisyaratkan oleh Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam.

Tangan Allah itu penuh dengan rezeki, tidakkah kalian pikirkan harta kekayaan yang telah Allah berikan kepada semua ummat manusia dengan berbagai macam cara berbagai macam pintu sejak Allah menciptakan langit dan bumi, semua itu tidak mengurangi sedikitpun dari rejeki yang ada di tangan Allah Subhanahu wa ta'ala.”

Menit 02:22

Karena itu percayalah dan optimislah bahwa pintu rejeki selalu terbuka untuk anda.
Anda ingin mencarinya di pintu perdagangan, pintu perdagangan masih terbuka lebar.

Di pertanian ? Pertanian masih terbuka lebar. Anda ingin di produksi pun masih terbuka lebar. Jangan khawatir karena Allah Subhanahu wa ta'ala telah menjamin rejeki anda.

Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda,

“Jangan pernah engkau merasa rejeki engkau telat datangnya, karena tidaklah engkau akan menghembuskan napas terakhirmu kecuali telah engkau mengenyam seluruh jatah rejekimu.”

Dalam hadist lain Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam juga menjelaskan bahwa setiap anak Adam yang ada pada perut ibu nya setelah berumur 4 bulan akan dituliskan empat hal. Salah satu yang dituliskan adalah rejekinya.

Oleh karena itu optimislah walaupun sekarang dihadapan atau di bayangan anda belum ada. Namun kalau anda berusaha pasti Allah akan beri dan akan Allah tunjukkan pintu rejeki itu. Hanya saja anda mau atau tidak, anda siap atau tidak. Kalau anda siap, anda optimis, dan anda bertawakal maka Allah akan beri, melapangkan, dan memudahkan semua jatah rejeki yang telah Allah tuliskan untuk anda.

 Menit 04:10

Allah tegaskan hal itu dalam firmannya :

“Barang siapa yang bertawakal kepada Allah maka cukuplah Allah Subhanahu wa ta'ala sebagai penolongmu. Dan engkau menjalankan takwa kepada Allah Subhanahu wa ta'ala maka Allah akan berikan rejeki kepada anda dari jalan-jalan yang tidak pernah disangka-sangka.”

Tidakkah anda malu terhadap burung-burung yang senantiasa optimis menatap pagi yang datang atau matahari yang menyingsing di pagi hari, semuanya itu penuh dengan tawakal dan kepercayaan diri.

Karena itulah Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda

”Andai kamu itu benar-benar bertawakal kepada Allah Subhanahu wa ta'ala pasti Allah akan memberi rejeki kepada anda sebagaimana Allah Subhanahu wa ta'ala memberi rejeki kepada burung, dipagi hari burung terbang dengan kondisi lapar disore hari ia pulang dengan rejeki yang melimpah.”

Menit 06:34 Selesai

Pemateri : Ust Muhammad Arifin Badri, M.A


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.